ara Upgrade Memory Komputer (RAM)

Bermula dari saya yang ingin meng-upgrade memory komputer saya atau bisa dibilang "RAM", saya ingin menjelaskan kepada agan" yang ingin meng-upgrade memory karna beberapa alasan tertentu seperti menambah kinerja komputer agan (seperti saya), biar gak patah" saat gaming atau playing music atau video, dll.

Kenapa kita perlu meng-upgrade komputer kita?, karna perkembangan teknologi semakin hari semakin berkembang pesat. Ya, seperti komputer kita, dulunya OS contoh seperti yang saya gunakan adalah "WINDOWS". Semakin hari banyak penyedia" program yang semakin bagus, bahkan bisa dibilang mendekati "sempurna" (walaupun didunia ini gak ada yang sempurna). Program yang berkualitas tinggi pastinya memakan banyak sekali proses memory yang lumayan besar. Seperti windows Vista yang membutuhkan RAM sebesar 1,5 Gb. Jika kompi agan hanya mempunya RAM 1 Gb, maka windows tersebut tidak akan berjalan dengan optimal. Maka dari itu, kita juga harus sesuaikan spec komputer kita untuk Windows Vista agar berjalan lebih optimal lagi (Tidak hanya windows, program" lainpun juga membutuhkan spec komputer agar bisa berjalan optimal)

Tips n` Trick untuk upgrade RAM yang benar

1.) Cek soket RAM agan di motherboard nya, karna socket juga berpengaruh dalam penggantian memory. Jenis RAM juga berbeda", ada yang DDR, DDR2, dan DDR3. (Lihat Gambar)

INGAT, Jika mobo agan support untuk DDR, maka tidak bisa dipasang ram DDR2 / 3, begitu sebaliknya.

2.)
  • Bila agan tidak mau repot mencari informasi mobo agan, agan bisa cek sendiri Disini
  • Di Website tadi agan bisa memilih type mana yang pas untuk komputer agan, biar gak salah beli (kalo bisa sih bawa sekalian ke tukang komputer kalo agan" masih newbie, kalo saya sih rakit sendiri, abis males bawa CPU nya, BERRATT.. hihi...)
  • Trus pilih merk komputer agan (kalo saya sih ASUS tentunya)
  • Trus pilih type "motherboard" buat komputer CPU, kalo notebook ya notebook, kalo netbook ya ntu
  • Pilih jenis motherboard agan (contoh saya pake ASUS type P5LD2 SE, DDR2)
  • Klik "Find It"
3.) Kalo gak mau repot juga pilih tab "System Scanner" biar ntu web scan otomatis spec kompi sama type kompi agan (jadi gak perlu cara diatas)

4.) Kalo gak mo repot juga buang aja ntu CPU nya trus bli lagi yang baru tapi yang elite" gitu lah

5.) Kalo gak mau repot juga, mending gak usah punya komputer sekalian. Main aja di warnet

(Nb: Cara untuk point 4-5 gak usah ditiru ya, tapi kalo mau niru saya sih gak ngelarang. Tapi saya gak mau tanggung jawab)

Selesai..

Related

Tips dan Trik 2623450671930340785

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

emo-but-icon

item
close